x

Sign In Fsplem-Bekasi.or.id

Email :
Password :
 Processing....

Lupa Password? Silahkan klik Recovery

Belum punya account? Silahkan klik Register

Member Area |Sign in| Register
Logged In: | Logout
Mata Uang yang Paling berharga di dunia ini adalah Waktu. Tidak seorangpun bisa membeli waktu yang sudah terpakai

HARI BURUH 2016


 
Pada Jum.at. 01 Mei 2016 di Istana Negara Jakarta, Puluhan Ribu buruh FSPLEM SPSI dari Jabodetabek tumpah ruah dengan semangat Buruh adalah Rakyat,
Bersatu, Bergerak untuk menang.
Di bawah komando Ketua Umum Bung Ir. Arif Minardi, Buruh FSPLEM yang berkostum Merah kombinasi Hitam turun ke jalan memenuhi
sisi kanan jalan yang berlebar tidak kurang dari 20 M sepanjang 2 km.

Jumlah buruh atau pekerja yang tergabung dalam FSPLEM SPSI di perkirakan tidak kurang dari 25.000 orang,
berasal dari perwakilan buruh / pekerja FSPLEM SPSI dari berbagai PUK Jabodetabek, Bandung, Purwakarta, Tangerang, dan Depok.



Tuntutan menagih Perbaikan BPJS yang hingga saat ini kondisi layananya masih sangat memprihatinkan, dan banyak masalah, Lalu Transportasi dan Rumah Buruh yang sangat di perlukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan buruh.
Nilai simpanan sebesar kurang lebih 6 trilyun yang tak bertuan di jamsostek sebagai akibat pemiliknya tidak ngambil karena terlalu kacil nilainya dan juga simpanan para buruh yang habis kontrak atau outsourching.
Kini simpanan tersbut sangat berguna bilamana di manfaatkan dan di kembalikan ke buruh dalam bentuk rumah buruh yang disediakan disetiap sekitar kawasan industri atau tempat kerja para buruh.
Dalam kegiatan aksi Mayday tersebut hadir seluruh jajaran DPP, DPD, dan DPC baik dari Jakarta maupun Jawa Barat. Dalam orasinya Ketua Umum mengingatkan Presiden JOKOWI bisa menepati janji kampanyenya yaitu kerja layak, upah layak dan hidup layak untuk pekerja, yang hingga saat ini sepertinya masih jauh panggang dari Api.
Ada 5 mobil komando yang dipersiapkan oleh FSPLEM SPSI secara mandiri dalam rangka mengeraskan suara tuntutan agar bisa terdengar dan menjadi perhatian Presiden RI.
Buruh yang tergabung dalam FSPLEM SPSI itu sangat antusias dan penuh semangat untuk bersama menyampaikan hak demokrasi mereka yaitu menyampaikan pendapat di muka umum.
Kegiatan aksi tersebut berakhir tepat pukul 11.30 WIB, menjelang dilaksanakannya sholat jum'at.
Massa buruh membubarkan diri dan melaksanakan sholat jum'at bersama di masjid Istiqlal dan halaman monas yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Semoga  FSPLEM SPSI semakin berkembang, kuat, solid, dan terus berkarya berjuang untuk kesejahteraan masyarakat pekerja dan buruh Indonesia.  Bravo FSPLEM SPSI dan selamat berjuang semoga di berkahi oleh ALLAH, SWT. Amin.

Salam juang
Bangkit Bergerak Satu Komando
DPC FSPLEM SPSI Kab./Kota Bekasi.

Kontak Informasi

Komplek Pemda Bekasi
JL. Ahmad Yani No. 1
Tlp : +62-21 99776295
HP : 081584658233
Fax: +62-21 8853948
E-mail: info@fsplem-bekasi.or.id