20 Mei 2014, tepat dengan hari kebangkitan Indonesia, FSLEM SPSI di Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR. Aksi Unras yang di ikuti tidak kurang dari 10.000 pekerja dan buruh yang tergabung dalam FSPLEM KSPSI dibawah komando DPP bersama perangkat BAPOR Revolusi FSPLEM KSPSI berlangsung dengan

mengusung kesejahteraan pekerja khususunya perbaikan SJSN, Tolak Upah murah, Tolak O/S gaya baru, Batalkan kenaikan BBM untuk Industri, dan yang paling utama adalah Revisi tentang tarif RS yang di di berlakukan pemerintah kepada seluruh RS yang menjalankan program SJSN dengan besaran tarif hanya 30~ 50 % dari tarif normal, karena kebijakan tarif ini yang menyebabkan buruh atau pekerja yang tatkala masuk layanan SJSN tidak mendapatkan prioritas pelayanan rumah sakit secara normal.
Aksi unras yang dikawal tidakkurang dari 1000 BAPOR Revolusi ini berlangsung tertib, dan damai. Bapor Revolusi baru pertama kali ini mengawal aksi unras yang di komandoi langsung oleh DPP FSPLEM KSPSI .
Aksi unras ini di lakukan dengan melakukan beberapa kegiatan selain orasi di mobil komando juga di lakukan audiensi dengan perwakilan DPR/MPR komisi 9 yang saat itu berhasil ditemui oleh fraksi dari PKS.
Ada 10 orang perwakilan yang masuk dan diterima oleh Fraksi komisi 9 tersebut. Audiensi langsung di pimpin oleh Bung Idrus dan Puji. Asmor dari DPP FSPLEM KSPSI. Ada 10 tuntuan buruh yang disampaikan kepada komisi 9 di DPR/MPR.
Aksi unras berakhir hingga pukul 16.00 WIB dengan disampaikannya secara langsung hasil pertemuan tersebut di mobil komando oleh Bung Indera dari PKS. Prinsipnya aspirasi akan di sampaikan dan di tindaklanjuti ke pemerintah dan komisi di DPR/MPR yang berkompetent. Aksi berlangsung sesuai harapan , karena prinsipnya aspirasi dari keluaraga besar FSPLEM KSPSI dan seluruh warga pekerja dan buruh seluruh indonesia sudah tersampaikan, tinggal kita akan kawal sejauh mana aspirasi tersebut di realisasikan.
Hidup FSPLEM KSPSI, BAPOR Revolusi , dan seluruh anggota FSPLEM KSPSI yang tetap solid berjuang untuk peningkatan kesejahteraan buruh dan pekerja Indonesia di tengah intrik politik pilpres 2014.

      

Ada 0 Komentar Untuk Berita ini

Tulis Komentar

Ganti text
Masukan Kode diatas

List Komentar

Kontak Informasi

Komplek Pemda Bekasi
JL. Ahmad Yani No. 1
Tlp : +62-21 99776295
HP : 081584658233
Fax: +62-21 8853948
E-mail: info@fsplem-bekasi.or.id