Rabu. 10 Desember 2014 tepatnya di Kantor Menakertrans Gatot Subroto Jakarta, keluarga besar FSPLEM SPSI yang tergabung dari Jabodetabek melakukan aksi Unjuk Rasa, menyuarakan beberapa tuntutan buruh yang selama ini menjadi momok terperangkapnya kesejahteraan Buruh sehingga kesejahteraan yang diharapkan masih jauh dan hingga hari ini belum  terealisasi secara optimal
Dengan mengikutsertakan tidak kurang dari 10.000 massa yang tergabung dalam FSPLEM SPSI berjalan dengan damai dan tertib dengan hasil sebagai rekomendasi sebuah kesepakatan dialogis antara lain sbb. :
1. BPJS kesehatan akan di evaluasi bersama antara pemerintah terkait yaitu Menakertrans dan Menkes RI, pewakilan serikat pekerja, dan beberapa stock holders yang berkepentingan
2. Komponen KHL yang di ajukan sebanyak 84 items akan di gojlok bersama di tahun 2015
3. Transportasi untuk Buruh yang murah menjadi target perjuangan yang akan di realisasikan pada 2015
4. Perumahan Buruh  dan pekerja dengan harga terjangkau akan didirikan tidak jauh dari kawan-kawan industri untuk pekerja
5. Pendidikan untuk anak buruh yang akan di jadikan perhatian di 2015
6. Tolak kenaikan BBM yang perlu di evaluasi kembali terutama menyangkut dampak kenaikan upah yang semakin tidak berarti tatkala harga BBM di naikkan bersamaan dengan kenaikan Upah.
Itu adalah beberapa agenda perjuangan aksi Unjuk Rasa yang telah di lakukan hari ini, dan berharap segala agenda perjuangan yang telah menjadi konsensus bersama untuk menjadi perhatian pemerintah terutama kemenakertrans RI harus dikawal bersama tingkat perkembangannya, hal ini perlu karena kalau pekerja / buruh tidak melakukan monitoring secara bersama tentunya akan menjadi hal yang terlupakan.
Pemerintah berjanji akan berupaya mengatasi dan menindaklanjuti tutuntuatan buruh itu pada 2015, dan perwakilan pekerja pun yang telah melakukan audiensi akan mengirim massa yang lebih besar lagi jikalau pemerintah ingkar janji.
Perjuangan yang dilakukan oleh Keluarga besar FSPLEM SSI berlangsung sejak jam 10.00 ~ 15.00 WIB.
Pengunjuk rasa membubarkan diri pada pukl 16.00 wib dan sebagian melanjuti aksinya di depan MA senen Jakarta, yang tuntutannya adalah segera MA membuat keputusan secara tertulis langsung untuk di eksekusi, karean issue yang berkembang sebenarnya MA telah memenangkan perkara untuk SP, namun sudah berjalan 6 bulan belum juga dikeluarkan untuk segera di ambil tindakan, yang tentunya akan sangat merugikan buruh atau pekrja yang berpekara.
Sebagaipeserta unjuk rasa yang telah bersedia hadir dengan penuh semnagat dan keihklasan akhirnya menbubarkan sendiri dengan tertib.
Salam hormat yang setingi-tingginya buat angota FSPLEM SPSI yang telah berkenan hadir dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan pekerja dan buruh indonesia, hal ini sudah barang tentu akan memberikan dampak positif untuk FSPLEM SPSI yang tetap konsisten memikirkan dan memperjuangkan kesejahteraan umtuk indonesia

Ada 0 Komentar Untuk Berita ini

Tulis Komentar

Ganti text
Masukan Kode diatas

List Komentar

Kontak Informasi

Komplek Pemda Bekasi
JL. Ahmad Yani No. 1
Tlp : +62-21 99776295
HP : 081584658233
Fax: +62-21 8853948
E-mail: info@fsplem-bekasi.or.id