[JAKARTA] Aksi massa pada Hari Buruh (May Day) 2011 di depan Istana Merdeka , Jakarta, Minggu (1/5) diisi orasi-orasi yang terus membakar semangat massa meskipun di bawah sengatan terik matahari.Terlihat beberapa titik dimana masing-masing organisasi pekerja melakukan orasi mengakibatkan kumpulan massa terpisah, bahkan sebagian terlihat beristirahat di bawah pohon di taman-taman sekitar jalan Medan Merdeka Utara.

Massa aksi masih terus berdatangan merapat ke Istana Merdeka termasuk dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Aksi buruh 2011 menuntut pemerintah melaksanakan sistem jaminan sosial nasional dengan mengesahkan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Tuntutan KAJS pada Hari Buruh yaitu mensahkan RUU BPJS dimana BPJS harus berbadan hukum publik wali amanat tidak boleh dan harus memenuhi sembilan prinsip UU Nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

Mereka juga menuntut agar pemerintah segera menjalankan jaminan sosial untuk seluruh rakyat seumur hidup dan untuk semua penyakit.

Mereka menyebutkan bahwa pemerintah mengkhianati rakyat bila RUU BPJS tidak disahkan sebab SJSN adalah amanah bukan pilihan.

Sumber: Suarapembaruan
 

Ada 1 Komentar Untuk Berita ini

Tulis Komentar

Ganti text
Masukan Kode diatas

List Komentar

Kontak Informasi

Komplek Pemda Bekasi
JL. Ahmad Yani No. 1
Tlp : +62-21 99776295
HP : 081584658233
Fax: +62-21 8853948
E-mail: info@fsplem-bekasi.or.id