15/03/2012 00:04
Liputan6.com, Serang: Para pelajar dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Banten, Rabu (14/3), berunjuk rasa menentang rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Unjuk rasa yang digelar di perempatan Ciceri, Serang, diisi dengan orasi mengkritik kebijakan menaikkan harga BBM serta dampak yang ditimbulkannya. Mereka juga menuntut pemerintah untuk mau berkorban dan tidak selalu mengorbankan rakyat.

Penolakan atas rencana kenaikkan harga BBM juga disuarakan para buruh di Sidoarjo, Jawa Timur. Sejumlah aktivis buruh mendatangi sejumlah perusahaan guna mengajak rekannya untuk bergabung. Aksi sweeping ini sempat memicu keributan karena mendapat penolakan dengan dalih ajakan dilakukan mendadak.

Sejumlah buruh pun akhirnya diizinkan berunjuk rasa. Akhirnya tak kurang dari seribu buruh se-Kabupaten Sidoarjo turun ke jalan berunjuk rasa ke Gedung DPRD Sidoarjo.

Para buruh mengungkapkan keberatan mereka atas rencana kenaikkan harga BBM. Alasannya kebijakan itu hanya akan memperparah kehidupan mereka. Karena itu mereka menuntut pemerintah ikut memikirkan kesejahteraan para buruh.

Unjuk rasa juga mereka manfaatkan untuk kembali mendesak pemerintah menghapus sistem kerja kontrak atau outsourcing yang dianggap merugikan buruh.(IAN)

Hai kawan buruh, impian bersama kita setelah kenaikan UMK 2012 khususnya di Bekasi akan hancur lebur tiada berarti. Pemerintah akan menaikkan harga BBM hingga hampir 30% atau sama kenaikan UMK di kab. Bekasi kelompok I. Ini berarti kenaikan yang kita terima menjadi tak berarti apa-apa, karena kenaikan BBM memiliki efeck multi yang sangat luar biasa. Ini adalah kebijakan penyengsaraan rakyat. Sebagai buruh ini tentu akan memperparah keadaan. Buruh yang baru saja mendapatkan kebahagiaan sesaat kini akan pudar karena kenaiakn BBM telah membelenggu impian kita semua.
Apakah kita sebagai buruh akan berdiam saja, tentu tidak !!!!
Mari bersama kita Tolak bersama elemen mahasiswa, dan seluruh masyarakat indonesia. Ini tidak bisa dibiarkan, walaupun mungkin banyak pengorbanan tentu kita tidak akan takut menghadapinya. Buruh adalah tulang punggung negara, pemberi masukan pajak yang sangat besar. Saatnya kita tunjukan bahwa kita buruh tak akan rela di miskinkan...karena kita emang sudah miskin.
Segera bergabung dalam momentum yang sangat luar biasa, agenda bersama Tolak Kenaikan BBM,,,,,,
Tolak-tolak-tolak.,......Mari kita berjuang dan kita pasti menang....

Ada 0 Komentar Untuk Berita ini

Tulis Komentar

Ganti text
Masukan Kode diatas

List Komentar

Kontak Informasi

Komplek Pemda Bekasi
JL. Ahmad Yani No. 1
Tlp : +62-21 99776295
HP : 081584658233
Fax: +62-21 8853948
E-mail: info@fsplem-bekasi.or.id